Perubahan Status sekolah di Lamongan

Dewasa ini pendidikan merupakan kebutuhan yang paling utama. Hal tersebut dikarenakan dengan mutu pendidikan yang baik maka akan dapat mencetak para generasi penerus bangsa yang baik pula. Di Lamongan, mutu pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMA semakin ditingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan adanya sekolah yang berstatus R-SBI(Rintisan Sekolah Berstandart Internasional) yang kedepannya diharapkan untuk menjadi sekolah SBI(Sekolah Berstandart Internasional)
Sekolah R-SBI dan SBI adalah sekolah yang statusnya diakui oleh dunia internasional sebagai sekolah dengan kualitas terbaik , untuk menyandang gelar tersebut, suatu sekolah harus memiliki beberapa kriteria penilaian dari peraturan dunia. Misalnya, fasilitas lengkap mulai dari bangunan sekolah yang lengkap, lapangan olahraga beserta peralatannya, hostpot area dan lain-lain. Dengan kriteria yang begitu banyak, tidaklah mudah bagi suatu sekolah untuk mencapainnya dibutuhkan kerja keras dari semua pihak di sekolah serta modal dana yang cukup besar.
Dengan adanya sekolah sekolah R-SBI atau SBI di Lamongan, diharapkan lulusan sekolah itu akan dapat menguasai nilai positif berupa penguasaan bahasa Inggris dan TIK(teknologi Informasi dan komunikasi). Setelah itu mereka diharapkan juga bisa melanjutkan sekolah atau kuliah di luar negeri dan dapat bersaing dengan siswa dari negara lain.dan tujuan akhirnya adalah mereka yang telah bersekolah di luar negeri kembali ke kampung halamanya dan dapat menjadi penerus para pemimpin yang berkompeten.


0 komentar:

Posting Komentar